Bazaar! Bazaar!!

gambar nyolong dari http://is.gd/hZT05
Bener-bener dah nie cobaan buat posting makin menggila. Biar gag kepikiran kerjaan, aku kelarin dulu beberapa deadline yang bisa dikerjain. Udah pada beres, eh malah sinyalnya seret. Tapi tenang, aku tetep bakal berusaha posting. Sehari gag curhat, serasa makan sate kambing tanpa dikunyah.

Kali ini aku bakal ngobrolin tentang ke-eksisanku di bazaar. Lumayan sukses menebarkan paham sukroisme. :)

Tapi sebelumnya aku pengen paparin dulu apa sih untung rugi bikin bazaar jalan? Tau bazaar jalan kan? Itu lho, misalnya bazaar mekdi. Kita ke tempat bazaar, nuker kupon, ambil makanan, terus pulang. Di tempat bazaar gag ada panitia ataupun fasilitas tambahan selain fasilitas bawaan tempat makan dari bazaar itu.

Nah keuntungan bikin bazaar jalan:
1. Daripada bikin bazaar duduk, bazaar jalan lebih santai, gag repot, dan gag ribet.

2. Biasanya bazaar jalan kurang laku. Kalo tiap kupon yang gag terjual dikenai denda, bisa dibayangin berapa untung bersih panitia?
3. Pembeli kupon rada males biasanya ke bazaar jalan. Kemungkinan besar dia gag ngambil kupon. Biasanya sih kelupaan. Lho? Terus kenapa dia beli? Ya mungkin aja kasian ama temen yang nawarin.

Ruginya:
1. Di bazaar jalan, semua tambahan pemasukan dari menu tambahan selain yang tertera di kupon sepenuhnya milik tempat makan. Jadi untung bazaar jalan daripada bazaar duduk lebih sedikit.
2. Interaksi panitia di bazaar jalan lebih sedikit daripada bazaar duduk. Jadi kebersatuan, keakraban, serta pengalaman antar panitianya gag akan terjadi.

Mau milih bazaar jalan atau duduk, itu terserah pilihan kamu.

By the way ngomong-ngomong, aku sempet bikin heboh gara-gara bazaar. Ceritanya gini, di sebuah grup facebook aku post: Abaikan pesan ini: Bazaar A (tetangga grup ini) untung 14 juta!.

Abis post itu, aku tinggal deh. Beberapa lama, notifku penuh oleh komentar di post tadi. Aku kira ada apa. Aku liat. Komen pertama mah biasa aja, isinya ngasi selamat dan berpesan untuk menyukseskan bazaar grup ini. Eh udah komen kelima ampe seterusnya (kalo gag salah sih ampe 35), komennya udah mulai ngaco.


Yang janggal dipikiranku,
1. Mereka bandel ya. Udah suruh mengabaikan, tetep aja direspon.
2. Bukannya termotivasi dan mencari tau kenapa si A bisa sukses bazaarnya, dan mengaplikasikannya di bazaar sendiri, eh malah mengomentari jauh dari topik. Kalo grup itu blog, itu hanyanya komen sampah!
3. Sebuah status biasa akan jadi kontroversial bila dikomentari terlalu heboh. Kayak ini.
4. Ada yang bilang, kalo diabaikan, kenapa harus di pos? Haloo..kalo gag diliatin, gimana orang-orang bisa mengabaikan.
5. Terakhir, bukannya melarang orang berpendapat, tapi ada anak bawang dalam grup yang 'terlalu' aktif ikut-ikutan ngasi komen. Kasarnya gini, lu tau apa sih tentang grup ini? Orang-orang yang udah lama berkecimpung dalam organisasi ini aja gag sewot.

Baru aku cerna lama-lama. Aku amati. Oh pantes orang-orang itu sewot. Mereka itu kan kumpulan pembenci aku. Disini, emosi membuat orang tampak bodoh. Meskipun orang itu dasarnya pinter, berpendidikan, berjabatan. Padahal seandainya orang yang gag punya latar emosi baca post-ku, pasti bisa ngasi komentar dari sisi lain. Dari sisi positif. Bukan kayak orang bego gitu.

Aku jadi ngerasa famous nih. Tanpa komen, post ku udah ada 35 komen gitu. Seakan semua yang kutulis punya magic biar direspon ama orang terutama orang-orang yang benci kepadaku.

PS: beberapa komentar di postingan ini bukan miyabi udah aku bales di kotak komentar. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Branding dengan blogging

Makan Sedikit Tapi Perut Kenyang? Begini Caranya

Prospek bisnis fotografi